Furniture Pallet di Kota Bandung

Furniture Pallet di Kota Bandung
Zahra Shafiyah, Owner Sang Petani Pallet Furniture

Rabu, 04 Februari 2015

Liputan Muhammad Fauzan di Acara 360 di Metro TV

Waktu itu ada liputan A Uzan di acara 360 di Metro TV. Z sedih waktu liat Abi nonton sambil cirambayan (meneteskan air mata). Mungkin dia ngerasa usahanya membuat a Uzan berhenti dari narkoba selama ini nggak sia-sia. Selama 9 tahun A Uzan jadi pecandu narkoba jenis putaw yang merupakan jenis narkoba berat karena penggunaannya disuntikkan langsung ke pembuluh darah, bukan diminum. Cibiran orang karena anak seorang guru mengaji ternyata seorang pecandu kelas berat mungkin adalah resiko yang harus kita terima. Mamah dan Abi juga sebetulnya nggak diam. Nasehat mah udah nggak keitung. Doa mengalir setiap detik, memohon supaya anaknya bisa lepas dari narkoba. Abi cari dokter sana sini, cari tempat rehab sana sini, yang bisa bantu a Uzan berhenti. Tapi usaha-usaha itu belum juga membuahkan hasil. Sampai akhirnya A Uzan direhabilitasi di Rumah Cemara, tempat rehabilitasi yang kebetulan pengasuh-pengasuhnya adalah mantan-mantan pecandu yang dulunya rekan-rekan Abi, dan merupakan kumpulan orang yang berdedikasi tinggi untuk pemulihan para pecandu.

Hari ini, saat A Uzan lepas dari narkoba, lalu kembali menggeluti bidang yang pernah digelutinya ketika SMP, bertanding sebagai pemain profesional, Abi dan Mamah cengo di depan TV ngeliat anaknya yang dulu jadi ujian terberat bagi mereka, sekarang jadi anak yang membuat mereka bangga.

Pesan moral : Ibu-ibu, bapak-bapak, semua yang ada disini, kalau sedang diuji dg anak yang bandel, yang susah diatur, yang nyebelin, sing sabar nyak. Akan ada saatnya dia berubah.
Subhanallah aku bijak banget sihhh ;;)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar